28
Feb
09

Dilemma – Choose ATOM or stay with SE M600i ?? – Part 1 of 2

Jam 9 malam tadi temen gua telepon kalo temennya baru dari JHCC dalam rangka pameran komputer. Sebagai teman yang baik dan tau kalau gua ini penggila gadgets, dia telepon gua dan memberi kabar kalau ada dijual ATOM Life(?) yang dibanderol dengan XL yang harganya (kalo ga salah) Rp 2.880.000,- Hmm… nice deal…

Seinget gua (dan temen gua juga mengatakan hal yang sama di telepon) kalau cari di ROXY, ATOM yang seri itu harga barunya berkisar 3,5 jutaan. Tetapi di pameran ATOM seri yang ini cuma diberi harga lebih murah 600ribu. Itu pun udah termasuk Starter Pack XL yang Internet Unlimited itu. Temen dari temen gua yang dah beli ATOM itu bilang speed internetnya lebih cepet dari BROOM-nya Indosat. Oh yeah? Bagus dong kalo gitu. Btw, ATOM-nya di-lock ama XL-nya ga ya? Lupa nanya… (-_-)”

Muncul deh dilema di hati gua. Kalau gua (nekat) ke JHCC (yang karena dah hari terakhir maka pasti rame banget dengan pengunjung) dan beli ATOM itu maka gua bisa :

  1. Nonton anime koleksi gua on the move!
  2. Maen internet via Wi-Fi (bisa di Cafe, Mall, kampus gua, atau di rumah karena gua ada Wireless Router)
  3. Remote Control Laptop gua (via Wireless Router, sama seperti apa yang gua lakukan dengan NDS gua ke Laptop)
  4. GOOGLE MAPS! (not bad walau harus via Wi-Fi, sayang pulsa gua kalo pake HSDPA) >_<!
  5. Radio? Okelah~~
  6. Camera!!! (Jadi kalo mo foto gua ga perlu lagi minjem HP W810i punya adek gua atau SE K610i punya Nyokap)
  7. Upgrade storage setidaknya 2 GB! (Berkat MicroSD yang murah, ga kaya Memory Stick M2 yang harganya gila itu)
  8. Bikin gua keliatan lebih mature (mungkin?) karena selama ini gua selalu bawa NDS yang kesannya kek anak kecil ajah (SE M600i gua disangka KALKULATOR malah!! #%#&^$*!!!)

Baru itu doang yang terlintas di kepala gua. Dan itu semua bisa dilakukan ATOM. SE M600i gua ga bisa.😦

BUT!!! Kalau sampai gua jadi beli ATOM, gua (dengan sangat terpaksa) harus memundurkan rencana gua untuk membeli Desktop PC.😦 Selama ini aktifitas dengan komputer ya melalui laptop Toshiba Satellite Pro M150-5 ini. Tua sih, tapi ga tua-tua amat. HDD emang dah gua ganti dari 40 GB menjadi 120 GB karena HDD 40 GB itu udah ‘Game Over’ alias mampus karena emang dah tua. (atau karena dulu gua geber abis buat download torrent waktu masih belajar di Jerman?) Tapi kan laptop ini dah berumur 6 tahun! Adobe PhotoShop CS2, Microsoft Office Enterprise 2007, Microsoft Visual Studio 2008 Express Edition bahkan game kesayangan gua – The Sims 2 (seri sangat lengkap!) bisa jalan di laptop ini tanpa masalah. (mungkin lebih lelet aja soalnya memory cuma 512 MB DDR-RAM)

Batere masih awuet buanget soalnya gua jarang banget pake soalnya selama ini selalu tersambung via adapter dan batere dilepas. Pake batere pun bisa dihitung. Belom lewat 30 kali lah… Cuma ketahanan batere aja yang bisa gua banggain soalnya kalo gua bawa jalan (misalnya ke kampus) bisa bertahan sampai 6 jam! Paling parah 2 jam itupun udah muter lagu, brightness maksimal dan nyalain Wi-Fi), nothing else…

Selain itu gua juga must say bye-bye (alias menjual) SE M600i gua ini karena sebagai ‘suami’ yang baik, PANTANG rasanya punya 2 ‘istri’. (kayanya perumpamaannya terlalu ekstrim deh ya…) ^~^! Tapi kalo punya 2 PC? (walau yang satu laptop dan satu lagi Desktop) Oho! Itu bukan ‘istri’, tapi ‘teman’. (dan gua ga bercanda soal yang satu ini…)

Belum lagi, kondisi gua ga begitu fit buat jalan jauh. Kalo sendiri takut kalo kenapa-napa ga ada yang nolongin. (separah itukah?) Tapi kalo bareng temen gua takut malah jadi batu sandungan mereka semua.😦 Misalnya mereka harus memperlambat kecepatan jalan mereka biar gua bisa ikut. (gua kek bekicot aja kali yak??)

Aww man! Ini terlalu terburu-buru! Gua juga bingung harus gimana lagi……….

Dah ah, pusing-pusing amat! The Sims 2? AYOK MANG~~~~ (GUBRAK!!!) :p

 

 

… dan gua pun terlarut dalam ‘dunia Sims 2’ selama berjam-jam…….

NB : Thanks Agus buat infonya ya🙂 Besok gua kabarin info selanjutnya.


0 Responses to “Dilemma – Choose ATOM or stay with SE M600i ?? – Part 1 of 2”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


February 2009
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Archives

VentoZ @ Tweeter

Panoramio


%d bloggers like this: