31
Mar
09

Quiz Kewarganegaraan

Hari ini kita ada quiz tentang UUD 1945 pada pelajaran Kewarganegaraan. Ugh! BT deh! Ngapain lagi UUD’45 dihapal? ‘mang mo jadi pengacara apa?!

Walau begitu ada pasal yang menarik perhatian gua yakni UUD 1945 Pasal 34 Ayat 1 yang berbunyi :

"Fakir miskin dan anak-anak yang terlantar dipelihara oleh negara" –> Perubahan/Amandemen IV ditetapkan tanggal 10 – 08 – 2002

quiz-kewarganegaraan-1

Hahaha! Ga salah neh?! Bagaimana dengan kenyataannya? Coba deh kita jalan-jalan apalagi di daerah lampu merah. Siapa-siapa yang ada di sana? Gembel! Atau mau pake kata yang lebih halus : Fakir miskin dan anak-anak yang terlantar. Kalo memang dipelihara oleh negara kenapa bisa ada di lampu merah & mengemis di sana?

Yup! Karena nanti buat disetorkan ke preman! Udah rahasia umum lah itu. Makanya temen gua ada bilang "Yang bener tuh ‘Fakir miskin dan anak-anak yang terlantar dipelihara oleh PREMAN !’. UUD-nya perlu diganti tuh~" Ya ga salah juga seh. Itu kan kenyataannya.

Jadi kalo ada pihak yang tidak setuju dengan apa yang gua tulis kali ini ya benahin dulu apa yang terjadi di lapangan. Baru tulisan yang gua tulis ini gua cabut dari blog gua, oke?

Bai de wai sebenernya gua mau menyindir pasal-pasal yang lain seperti pasal 28 D ayat 3, pasaal 28 E ayat 2, pasal 28 F, pasal 28 I ayat 2 (YANG INI NEH!), pasal 28 J ayat 1, pasal 29 ayat 2 (INI JUGA!) dan pasal 31 ayat 1 karena yang lagi dipelajari memang dari pasal 26 sampai 34. Cuma gua ga mau bahaslah! Ntar blog gua kebanjiran komentar yang aneh-aneh apalagi yang baunya rasis abis (yang baunya lebih parah dari bau ketek) , cape di gua ntar… @_@

Sumber buku :

quiz-kewarganegaraan-2

Fun fact : Nyokap liat gua yang ngapalin buku UUD ini sambil bersungut-sungut bilang "Dah~ kalo emang yang mau dihapal banyak, catet di HP (maksudnya PDA) elu aja. Ntar pake buat nyontek, hehehe…"

Ah… ada-ada aja… :p


2 Responses to “Quiz Kewarganegaraan”


  1. 1 rumahagung
    5 April 2009 at 6:26 pm

    hahahahhahaa..!!
    klo di lampu merah ga ada gembel,
    pasal 34 itu ud ga belaku donk…
    namanya jg dipelihara,
    berarti jg dipelihara existensinya,juga pertumbuhannya,
    jd makin byk deh gembelnya…
    hahahahahhaa..!!

    menurut gw salah tuh UUD.
    hrsnya “Negara bertanggung jawab atas keberadaan fakir miskin dan anak2 terlantar, dan terus berusaha menguranginya dengan cara membuatnya lebih sejahtera,makmur,dan berpendidikan.”
    hahahahha..!!
    coba gw jd presiden…
    hahahahahha..!!

  2. 5 April 2009 at 11:31 pm

    Gua pasti pilih elu dah! Sapa tau tiap sebulan sekali ada hari dimana jalan tol itu kudu sepi buat balapan. Hahaha!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Archives

VentoZ @ Tweeter

Panoramio


%d bloggers like this: