24
Jun
09

Snorlax Stomach get new home

Setelah hampir sebulan Snorlax (panggilan buat laptop gua) ‘diopname’ di tempat service komputer di salah satu tempat di Gajah Mada Plasa akhirnya memang tiada kata lain untuk mengganti motherboard-nya gara-gara VGA-nya rusak karena overheating. Untungnya, Snorlax Stomach (a.k.a HDD dari laptop itu) bisa dilepas selama waktu perbaikan jadi data-data yang ada di dalamnya aman bersama gua.😉

Gua pikir-pikir cukup seram juga kalau mau terhubung ke komputer lain harus selalu memakai IDE to USB adapter karena pin HDD 2.5” yang nongol keluar – ga kaya pin HDD 3.5”. Resiko pin bengkok atau patah selalu menghantui gua. *ugh!* Sudah sih keliling seluruh toko di e-center, Lippo Karawaci, Tangerang untuk mencari HDD enclosure-nya, begitu juga sepanjang Jl. Kisamaun, Tangerang tapi ga ada satupun model yang cocok di hati gua.😦

Hari ini gua ke Gajah Mada Plasa untuk ‘menjemput’ Snorlax. Lemes juga sih gua ngeliat Snorlax sekarang dah seperti sampah ga berguna di sana. Tapi mau gimana juga ya, kalau ganti motherboard-nya bisa sampai sekitar 3 jutaan sih, ga worthed gitu loh…😐

Sudah hampir 7 tahun dia menemani petualangan hidup gua dan sekarang dia pun ‘pensiun’. Sebelum pulang gua sempat mampir di beberapa toko komputer di sana untuk melihat-lihat dan – AHA!- found one! 8)

Setidaknya hati gua sedikit lebih tenang karena akhirnya HDD laptop gua sudah memiliki ‘rumah. Gua pun pulang –  ga sabar juga cepet-cepet pasang ‘rumah’ ini ke HDD laptop gua. Humm humm~~~😆

sarotech-cutie-slim-01

Inilah kotaknya, sebelum membukanya gua pinjam HaPe SE W810i adek gua buat memfoto. Duw~ jadi ga sabar pengen buka nih…

sarotech-cutie-slim-02

Salah satu sisi kotak, dapat dilihat spesifikasi dari produk ini

sarotech-cutie-slim-03

Kotak pun terbuka

sarotech-cutie-slim-04

Slim, huh? Dari logam lho! Finishingnya juga rapi. Ringan tapi kokoh!
Walaupun gua ga sarankan untuk membuktikannya sendiri dengan cara melindasnya dengan mobil…😛

sarotech-cutie-slim-05

Ada colokan buat listrik (hanya perlu kalau komputer anda ga kuat pasok listrik ke sini), USB input type B dan lampu indikator

sarotech-cutie-slim-06

Perbandingan tingginyadengan bedak Purol Menthol 90g (jangan ada yang kompentar napa gua menggunakan bedak sebagai perbandingan)👿

sarotech-cutie-slim-07

Carrying Case-nya. Waw, kaya yang buat digital camera aja.

sarotech-cutie-slim-08

Membuka case

sarotech-cutie-slim-09

Sayang, ga ada uang 100ribu di dalamnya, ya?
(Emangnya sabun??? Ada hadiah langsungnya, hehehe)😛

sarotech-cutie-slim-10

Ini lah para penghuni di dalam case-nya

sarotech-cutie-slim-12

USB Cable.

sarotech-cutie-slim-11

USB Y Cable. Pakai ini kalau pasokan listrik dari 1 USB kurang.
Kalau mendengar suara menggelitik ketika menggunakan USB Cable, tandanya pasokan listrik kurang dan harus menggunakan USB Y Cable.

sarotech-cutie-slim-13

Here we go!

sarotech-cutie-slim-14

Buka case dengan obeng bawaanya. Mirip kaya obeng buat kacamata koq.

sarotech-cutie-slim-15 sarotech-cutie-slim-16 sarotech-cutie-slim-17

Buka case dan siap untuk penggabungan

sarotech-cutie-slim-18

Pasang HDD sampai mentok

sarotech-cutie-slim-19

Penggabungan selesai

sarotech-cutie-slim-22

TIPS : Walaupun sudah dicoba menggoyang-goyang kan tapi tidak ada terdengar seperti ada yang kendor, gua menambahkan 2 busa di atasnya. Potong dengan irisan tertipis! Engga pakai busa juga ga apa-apa sih…

sarotech-cutie-slim-20

Tutup

sarotech-cutie-slim-21

Kencangkan

sarotech-cutie-slim-23

Sudah selesai ya simpan

sarotech-cutie-slim-24 sarotech-cutie-slim-25 sarotech-cutie-slim-26

Oh ya, ada satu kantong plastik yang isinya CD Driver dan buku petunjuk

sarotech-cutie-slim-27

Di bukunya sih tulis kalau produk ini bergaransi satu tahun. Tapi di toko gua beli mendapatkan garansi 6 bulan.
Ah well, ga apa-apa lah dari pada toko yang lain cuma 1 – 2 bulan malah ada yang cuma 1 minggu!

sarotech-cutie-slim-28

Test run. OK… No problem!

Jadi ingat! Dalam membeli produk ini anda akan mendapatkan :

  1. Kotak bungkusan😛 (GUBRAK!!!)
  2. HDD enclosure –> PERHATIKAN! Ada 4 baut yang seharusnya ada di setiap sisinya (2 di sisi kiri dan 2 lagi di kanan)
  3. Carrying case
  4. USB cable – A to B type
  5. USB Y cable – A to B type
  6. Obeng kecil model kembang / positif (+)
  7. 3 baut cadangan
  8. CD Driver (buat yang masih pakai Windows 98 / SE
  9. Buku Petunjuk

Yeah… gua sengaja menuliskan ini karena asal tau saja ada beberapa beberapa penjual nakal di sana yang mengurangi sebagian dari ini dari dalam kotak bungkusannya. Seperti hanya menyertakan salah satu dari 2 USB kabel dan ada juga tidak ada obengnya. Ada yang  Carrying case-nya ga ada dan dijual terpisah.Malah ada satu toko yang menjual produk ini dengan barang yang sudah bekas pakai dan ga ada baut di HDD enclosure-nya. Yikes! Watch out guys!!!

Apapun alasan mereka gua ga terima karena alasannya ga masuk akal apalagi dengan kata-kata “dari sananya udah gitu koq…”. You liar! We get what we bought, dammit!!! Untungnya di tempat gua beli ini barangnya lengkap dan… penjualnya ramah pula! Mereka ga pelit kasih info lho! Di pintu masuknya aja ada tulisan kalimat-kalimat bijak gitu. Yeah~ Jadi mereka tidak hanya cuma memajang tulisan itu tapi juga menjalankannya. Salute!😉

‘kay! Untuk sementara gua hanya bermodalkan ini saja dulu sampai ada ‘Snorlax’ yang kedua alias laptop baru erm… atau desktop aja ya?


1 Response to “Snorlax Stomach get new home”



Leave a Reply

June 2009
M T W T F S S
« May   Dec »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Archives

VentoZ @ Tweeter

Panoramio


